,

Iklan

Iklan

RUU TPKS Jadi RUU Inisiatif DPR, BEM Nusantara Apresiasi DPR RI dan Siap Bergandengan

SerikatNasional
19 Jan 2022, 21:50 WIB Last Updated 2022-01-19T14:50:30Z


JATIM - Tanggal 17 Januari 2022 Rapat digelar kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/1/2022). Rapat dipimpin Ketua DPR Puan Maharani serta didampingi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Lodewijk Paulus pembahasan Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) telah resmi disahkan sebagai RUU Inisiatif DPR.


Koordinator Issue Perempuan BEM Nusantara Kresty Amelania Putri menyampaikan bahwa BEM Nusantara mengapresiasi hadirnya regulasi ini.


"BEM Nusantara mengapresiasi DPR RI yang turut serta mendukung RUU TPKS ini, yang mana payung regulasi ini dari tahun ke tahun hampir 10 tahun dinanti-nanti oleh masyarakat khususnya kaum perempuan untuk mendapatkan perlindungan sebagai hak sebagai warga negara Indonesia", kata Kresty.


Mengingat, beberapa kasus kekerasan seksual yang merebak menjadi catatan penting. Bahwa kekerasan seksual menjadi persoalan penting yang harus segera ditangani. Bem nusantara menilai Ini adalah salah satu langkah baik untuk tetap mengawal dan mendampingi korban sampai akhir  dengan sungguh-sungguh di implementasikan. Pungkas Kresty


Kami (BEM Nusantara) siap untuk bergandengan bersama DPR RI dan Seluruh Elemen Bangsa untuk mengsosialisasikan UU ini kedepannya setelah di sahkan, supaya masyarakat mengetahui semua regulasi ini khususnya kaum perempuan. Ini pun salah satu bentuk awal untuk mencegah banyak terjadinya pelecehan seksual di kampus.Kami harap semua fraksi dapat ikut serta dalam membahas dan mendukung Peraturan ini.tutupnya. (Red)


RECENT POSTS