,

Iklan

Iklan

Kabag SDM Polres Lombok Tengah Melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri (Akpol, Bintara dan Tamtama)

@SerikatNasional
15 Jan 2022, 19:31 WIB Last Updated 2022-01-15T12:31:42Z

 


Lombok Tengah - Kabag SDM Polres Lombok Tengah melaksanakan sosialisasi penerimaan Anggota Polri  yang diantaranya Akademi Kepolisian, Bintara Polri dan Tamtama Polri  pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2022, pukul 09.30 WITA,  bertempat di SMAN 1 Pujut. 


Terpisah Kapolres Lombok Tengah, AKBP Heri Indra Cahyono, SH, SIK, MH, menjelaskan bahwa Kegiatan sosialisasi tersebut di pimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Lombok Tengah KOMPOL Nuraini beserta staf dan  Bintara Remaja Alumni dari SMA Negeri 1 Pujut.


Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut selain dari Jajaran Polres Lombok Tengah dihadiri juga oleh Wakil Kepala SMAN Negeri 1 Pujut, Drs. Zainudin serta diikuti oleh siswa siswi kelas XII, berjumlah 58 orang.


Kabag SDM mengawali kegiatan sosialisasi tersebut dengan memperkenalkan Bintara Remaja Alumni dari SMA Negeri 1 Pujut yang dilanjutkan dengan Formasi penerimaan  anggota Polri dengan Prinsip  BETAH(Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis)  serta  Prosedur standar dalam pelaksanaan seleksi Polri 


Pada akhir sesi di persilahkan kepada seluruh peserta untuk mengjaukan  Tanya jawab seputar materi sosialisasi agar dapat di pahami dengan baik oleh seluruh peserta.


Dalam sesi tanya jawab tersebut berlangsung menarik dan disambut begitu antausias oleh seluruh peserta lebih lebih oleh siswa siswi SMAN 1 Pujut yang mengikuti kegiatan sosialisasi, setelah semuanya dirasa cukup,  baik terkait pertanyaan ataupun jawaban dilanjutkan dengan Pemutaran video selayang Pandang oleh Kabag SDM Polres Lombok Tengah.


Ditanya terkait Sekolah yang sudah dilakukan sosialisasi, di wilayah Kabupaten Lombok Tengah adalah SMAN 1 PRAYA, SMAN  4 PRAYA, SMAN  1 PRAYA TIMUR dan hari ini SMAN  1 PUJUT, Jelas Kabag SDM


"Untuk kegiatan sosialisasi ini, akan dilakukan di semua SMA atau Madrasasah setingkat SMA yang ada di Kabupaten Lombok Tengah secara bertahap dan terjadwal," ungkapnya. 


"Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa siswi yang akan mendaftarkan diri atau mengikuti seleksi Penerimaan Polri, baik AKPOL, BINTARA maupun TAMTAMA,  agar bisa mempersiapkan diri dengan baik,  sehingga apa yang di cita citakan bisa tercapai serta terhindar dari janji dan Iming iming calo karena penerimaan Polri tidak di Pungut Biaya dan Stop percaloan," tutup Kabag SDM. (Sulhamran)

RECENT POSTS