,

Iklan

Iklan

Pasangan Nomor Urut 01: Rais dan Rizka “Sosok Calon Pemimpin Idaman Yang Akan Melanjutkan Ikhtiar Perjuangan”

SerikatNasional
14 Des 2021, 22:38 WIB Last Updated 2021-12-15T03:34:15Z

 


Serikatnasional.id - Akhir tahun ini akan menjadi akhir tahun dengan semangat yang membara bagi seluruh mahasisswa Universitas Teknologi Sumbawa. Hal ini terjadi karena akan adanya pertempuran sengit antara para pasangan Calon Presiden Mahasiswa dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa.



Siapa yang tak kenal pasangan calon yang dijuluki dengan inisial R2? Rais dan Rizka, pasangan calon dengan segudang prestasi baik akademik maupun non akademik. Dengan pengalaman memimpin suatu kegiatan dengan sikap yang cerdas.

 


Jika kita ingin membahas tentang pengalaman organisasi, pasangan calon ini merupakan organisator aktif, baik organisasi internal maupun eksternal kampus yang pengalamannya tak perlu diragukan lagi. Telah menjadi makanan sehari-hari pasangan calon ini untuk menanggulangi permasalahan baik yang ada di dalam maupun di luar kampus.



Pengalaman sangat luar biasa yang dimiliki Rais diranah eksternal kampus, nantinya akan menjadi penopang yang kuat agar kabinet baru yang akan dibangun oleh pasangan calon ini bisa memperluas relasi dari BEM Universitas Teknologi Sumbawa.



Layaknya pasangan yang saling melengkapi, Rizka pun telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa saat menjabat sebagai salah satu staff terbaik BEM UTS 2020 di kementerian yang memiliki hubungan erat dengan permasalahan yang dirasakan oleh mahasiswa, yaitu Kementerian Advokasi dan Kesejahteran Mahasiswa.



Demi melanjutkan estapet kepemimpinan dari para punggawa pendahulu BEM UTS, yaitu Presma Fahmi Budi Raharjo, Presma Zaky Abdul Aziz dan Presma La Ode Agustamil, pasangan calon ini memiliki tekat yang besar untuk maju pada pertarungan Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa dengan visi dan misi sebagai berikut:


 Visi

Bergerak Harmoni, Optimis Berkarya untuk Universitas Teknologi Sumbawa.


 Misi

1. Membangun harmonisasi dengan elemen mahasiswa untuk berkarya.


2. Mengaktualisasi seni budaya dan minat bakat.


3. Mengadvokasikan aspirasi dengan semangat kebersamaan.


4. Mewadahi potensi mahasiswa yang unggul dan berdaya saing.


5. Membangun jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab.


6. Menjalin sinegritas dan kerjasama dengan stakeholder eksternal.



Pesan penting yang disampaikan oleh Calon Presiden Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa nomor urut 01 saat deklarasi yaitu Momentum ini menjadi sebuah catatan sejarah, bahwasanya kita pernah berjuang bersama untuk mencari benang merah dari kebuntuan yang sedang melanda Kampus, Bangsa bahkan Negeri kita. 



"Sudah saatnya kita memberikan kontribusi nyata terhadap apa yang seharusnya menjadi kewajiban kita sebagai seorang ‘MAHASISWA’. Hanya ada dua hal yang bisa kita lakukan, apakah kita bisa Membumi dan Mendunia, atau tenggelam dengan sebuah catatan kegagalan,” tegasnya, Senin 13/12/2021. (Shr/Red)

RECENT POSTS