,

Iklan

Iklan

Minggu Memang Hari Wisata! Tapi Mengapa Harus ke Pantai?

SerikatNasional
28 Nov 2021, 15:00 WIB Last Updated 2021-11-28T08:00:18Z

 


serikatnasional.id - Hari minggu memang identik dengan hari wisata. Sekalipun tidak semua orang menikmati hari minggu untuk liburan mencari destinasi, tetapi kalau ditanyakan ke hati dan kalbu masing-masing, pasti jawabnya sama yaitu lebih suka menghabiskan hari minggu di tempat wisata. 


Pernyataan di atas pasti diaminkan asalkan kita membacanya dengan jujur dan terlepas dari biaya berwisata yang mahal. Pertanyaan berikutnya adalah, hari minggu memang hari wisata, tetapi mengapa harus ke pantai? Nah, di sini akan diulas tuntas yang bisa dijadikan sebagai jawaban atas pertanyaan di atas. Ini dia ulasannya: 


1. Pantai adalah Wisata Berbasis Alam


Alasan pertama memilih liburan ke pantai karena pantai wisata berbasis alam. Nah, tentunya, wisata natural atau berbasis alam memiliki nilai estetis yang lebih menakjubkan daripada destinasi buatan. Maka wajar, sekali orang melihat pantai, langsung bibir berdecak kagum dan mengucap syukur kepada Sang Pencipta. 


Di Pantai, masyarakat bisa melihat korelasi keindahan yang tiada tara. Padahal, apa yang terpampang di depan mata, tidak diawali perencanaan dan tidak ada profesional yang mendesainnya. Sekalipun demikian, efek kenyamanan pada jiwa sangat luar biasa. Sehingga menjadi wajar, kalau sekali orang pergi ke pantai, pasti ada keinginan untuk kembali di lain kesempatan. 


2. Udara Lebih Sejuk dan Teduh


Pantai tidak hanya dikenal dengan panoramanya yang elegan. Udara di sana juga lebih sejuk  dan teduh. Apalagi di bagian pesisir terdapat ratusan pepohonan yang menambah sejuk suasana. Jika ingin membuktikan kalau udara pantai sejuk, silakan datangi pantai tepat tengah hari lalu rasakan bedanya dengan kondisi saat tidak di pantai di waktu yang sama. 


Hampir bisa dipastikan, semua orang yang berwisata, keinginannya untuk mencari udara yang sejuk dan teduh. Oleh sebab itu, mendatangi pantai merupakan solusi terbaik karena suasana di sana mendukung keinginan pengunjung. Jadi, tunggu apalagi silakan kunjungi pantai sekarang juga. 


3. Destinasi Pengusir Penat dan Lelah


Salah satu alasan berwisata adalah untuk mengusir penat dan rasa lelah. Kalau pergi ke pantai di hari minggu, berarti pengunjung ingin mengusir penat dan lelah pasca bekerja satu minggu sebelumnya. Memilih destinasi pantai adalah langkah tepat karena pantai bisa mengusir penat dan lelah yang bagus. 


Terkait dengan konteks di atas, maka memang seharusnya orang memilih berwisata ke pantai saja di setiap hari minggu. Sebab, sepulangnya dari berwisata, akan ada energi dan semangat baru yang bisa digunakan bekerja keesokan harinya. Spirit ini yang dibutuhkan karena menunjang kesuksesan di dalam kehidupan. 


4. Bisa Menikmati Kuliner Tradisional 


Kalau Anda ingin mengetahui cita rasa makanan khas daerah lain, maka kunjungi pantai di daerah tersebut. Pada umumnya, di setiap pantai pasti disediakan warung-warung makanan yang berjejer rapi. Uniknya, warung-warung ini menyediakan menu kuliner tradisional daerah mereka dengan harga sangat murah. 


Jika Anda membeli Rujak Cingur atau Soto Madura di Jakarta, harganya bisa Rp15.000 sampai Rp25.000 seporsi. Nah, jika Anda membeli dua makanan ini di Pantai Slopeng Sumenep, harganya hanya Rp7.000-Rp8.000 saja. Masalah rasa tidak akan kalah karena dua makanan ini memang khas Madura. 


Sekarang terjawab sudah, mengapa orang suka berwisata ke pantai di hari minggu. Semoga apa yang dijelaskan, bisa menjadi penyemangat Anda untuk segera mengunjunginya. Jangan lupa bawa bekal wisata yang cukup dan berwisatalah bersama seluruh keluarga. (Ags)

RECENT POSTS