,

Iklan

Iklan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PK PMII Persiapan Asy'ariyah Stidar Gelar Dialog Kepemudaan

SerikatNasional
27 Okt 2021, 13:58 WIB Last Updated 2021-10-27T07:44:53Z



Sumenep-Serikatnasional.id
| Sebagai bukti bahwa kita akan kembali ke masyarakat serta berkontribusi langsung dilingkungan sekitar kita maka pemuda hari ini adalah kontrol arah perubahan dimasa yang akan datang. Dengan seperti itu memperingatan hari sumpah pemuda seperti ini harus dilaksanakan agar memiliki bekal yang mumpuni untuk berkontribusi ditengah bobroknya peradaban yang ada. 


PK (Pengurus Komisariat) PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Persiapan Asy'ariyah stidar menggelar Dialog kepemudaan yang ditempatkan di gedung Paud Haqiqatul Iman didusun mandala barat, desa gadu barat, kecamatan ganding, kabupaten sumenep, jawa timur. 


Kegiatan seperti ini sengaja dilaksanakan agar para kader-kader memiliki bekal yang kuat untuk berkolaborasi dengan masyarakat dalam melakukan arah perubahan kedepannya. Pada kegiatan kali ini sengaja mendatangkan K. Hasan Ma'ali, S.I.Kom sebagai pemateri karena selain beliau merupakan alumni PMII dia juga merupakan Alumni Lembaga Madrasah Raudlatul Iman. 


Beliau menjelaskan bahwa bagi setiap pemuda yang mau melakukan arah perubahan mereka pasti memiliki sikap disiplin dan berkomitmen bahwa apapun yang akan dihadapinya mereka tidak akan berhenti apalagi mundur.



"Bagi setiap pemuda yang akan melakukan perubahan merekan tidak peduli terhadap resiko yang akan tetap dihadapi karena serti itulah yang dikatan pemuda," ucapnya. 


Setelah itu juga beliau melanjutkan penyampaiannya untuk memompa semangat kader-kader yang ada dikomisariat Asy'ariyah Stidar bahwa kita kedepan akan tersingkirkan apabila tidak berkontribusi.


"Akan kita lihat pengaruh pemuda bangsa ini kedepannya mau seperti apa karena idealisme adalah ciri khas seorang pemuda," tambahnya dengan nada lantang. 


Pada kesempatan yang sama juga Moh. Ghalib Bafadlal sebagai ketua komisariat persiapan PMII Asy'ariyah Stidar juga menyampaikan bahwa sebagai kader kita harus memiliki bekal yang kuat untuk berkolaborasi dengan masyarakat dalam merubah arah peradaban untuk lebih produktif lagi. 


"Kegiatan yang produktif dan mampu berkolaborasi dengan masyarakat serta implementasi dari apa yang telah kita peroleh didunia pendidikan," jelasnya.


Perlu diketahui juga bahwa kedepan kita akan lebih aktif lagi dalam setiap kegiatan yang bersifat mingguan ataupun momentuman seperti ini.(Glb)

RECENT POSTS