,

Iklan

Iklan

Membangun Kapasitas Mahasiswa Menuju Peradaban 4.O BEM Stidar Sumenep Adakan Rapat Kerja

SerikatNasional
13 Okt 2021, 14:56 WIB Last Updated 2021-10-13T10:51:28Z


Sumenep-SerikatNasional.id| Dalam mengoptimalkan kinerja suatu Organisasi internal kampus, Pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Masa juang 2021-2022 Stidar (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman) melakukan Raker (Rapat Kerja) yang bertempat di dusun talambung laok desa gadu barat kecamatan ganding kabupaten sumenep pada tanggal 13 Oktober 2021.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Civitas akademik dan Ketua Yayasan. Dalam kegiatan tersebut seperti biasa dibuka dengan pembacaan Alfatihah yang dikhususkan pada para pendahulu dengan harapan kegiatan ini mendapatkan hasil yang maksimal untuk dilaksanakan satu tahun kedepan. 


Sebagai Presma (Presiden Mahasiswa) di kampus Stidar (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman) Abd. Hayyi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sepeti ini adalah sebagai kontrol keaktifan mahasiswa, Maka kita harus merencakan dan memaksimalkan terhadap kegiatan selama satu tahun kedepan. Agar disaat kita mendapatkan amanah dapat dirasa baik oleh mahasiswa dan mahasiswi Stidar (Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman).


"Dalam kegiatan Raker seperti ini adalah tugas wajib disebuah organisasi maka mari kita buktikan kedepannya bahwa BEM Stidar lebih bergemilang lagi didalam mengawal peradaban," ucapnya.


Setelah kegiatan ini maka kita harus melaksanakan apa yang telah kita rencanakan agar kegiatan ini optimal dalam pelaksaannya. 


"Kedepan dan kita harus membuktikannya setelah selesai dari kegiatan ini," tambahnya.


Pada saat yang bersamaan juga dalam pengarahannya K. Sahli Hamid, S. Ag, M. Pd. I Selaku Ketua Yayasan Juga menyampakan bahwa setiap orang harus melakukan kebaikan-kebaikan dalam kegiatan kesehariannya dan dalam setiap hal yang kita lakukan maka hal tersebut mendapatkan lamaran dari bidadari-bidadari sorga agar kita semangat untuk malakukan kabaikan. 


"Setiap kebaikan akan mendapatkan lamaran bidadari maka disisa umur beliau mengusahakan untuk mengoptimalkan pengabdiannya dalam segala tugas yang dimiliki maka dalam perjuangan kita pasti dilanda rasa bosan dan ingin berhenti disitu," ucapnya.


Disaat beliau menyampaikan arahannya pada pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) beliau juga memompa semangat para pengurus agar kedepannya lebih semangat lagi dalam mengembangkan suatu organisasi agar lebih gemilang agar tidak tertinggal dengan kemajuan zaman seperti saat ini.


"Maka kalian sebagai pengurus harus lebih bersemangat lagi dalam melakukan kebaikan-kebaikan sebagai wadah pengabdian yang bermodal intlektual karena tantangan zaman kedepan lebih menantang lagi, Karena saat ini zaman milenial yang dipenuhi dengan hiburan-hiburan yang kurang bermanfaat dan yang penting juga agar tidak tegolong pada mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang), kura-kura kuliah dan rapat)," tandasnya.


Setelah kegiatan dibuka, para pengurus melangsungkan Raker (Rapat Kerja) untuk merancang kegiatan kedepannya agar lebih gemilang dan cetar membahana sesuai dengan yang diinginkan oleh pihak kampus.


Kegiatan tersebut berjalan dengan khidmad dan lancar tanpa kendala sedikitpun sehingga para peserta Raker (Rapat Kerja) memaksimalkannya dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.(GB)

RECENT POSTS