,

Iklan

Iklan

DPC GMNI Bima, Galang Dana untuk bantuan Korban Kebakaran Sape

@SerikatNasional
14 Okt 2021, 10:02 WIB Last Updated 2021-10-14T03:02:19Z

 


Bima-SerikatNasional.id | Kebakaran yang meludeskan 63 rumah masyarakat Desa Naru Barat, Kec. Sape mengetuk hati para anggota Pimpinan cabang dan pengurus komisariat, DPC GMNI Bima melakukan penggalang dana selama dua hari.


Kebakaran yang terjadi Minggu (10/10) lalu, hanya menyisakan puing-puing rumah panggung dan rumah permanen rata dengan tanah, milik warga di Desa Naru Barat, Kec. Sape, Kab. Bima.


DPC GMNI Bima asal daerah tersebut yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) menggalang dana untuk meringankan para korban yang terdampak kebakaran rumahnya.


Selama dua hari, Selasa dan Rabu (12-13/10), para anggota kader GMNI tersebut mengumpulkan dana dari masyarakat yang berupa materil dan non materil serta menyisir dari berbagai desa di Kec. Bolo, pengalangan dana pun dilakukan di empat lokasi: Desa Leu, Desa Timu, Desa Tambe dan Desa Rasabou.


Bung Iksan, ketua DPC GMNI Bima mengatakan, aksi galang dana ini bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudari kita lebih khusus untuk masyarakat desa Naru Barat. Akibat musibah kebakaran tersebut, mereka kehilangan rumah beserta harta benda mereka lenyap dalam sehari.


"Mungkin tidak seberapa, tapi bagi kami pasti bisa sedikit membantu meringankan para korban terdampak kebakaran tersebut," ujar Feri Fadlin, Sekretaris DPC GMNI Bima kepada Serikatnasional.id, Kamis (14/10).


Iksan dan Feri mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan bantuan buat para korban kebakaran sape baik warga di lima desa, di kecamatan Bolo, dalam mencakup di kabupaten Bima ini.

RECENT POSTS