,

Iklan

Iklan

Pemerintah Desa Aeng Panas Bekerjasama dengan UPT Kesehatan Puskesmas Pragaan, Lakukan Vaksinasi

SerikatNasional
13 Agu 2021, 11:40 WIB Last Updated 2021-08-13T05:03:32Z



SUMENEP-SERIKATNASIONAL.ID |Pemerintah Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan UPT Kesehatan Puskesmas Pragaan, hari ini Jum'at, 13 Agustus 2021 lakukan vaksinasi bagi masyarakat.


Vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19 untuk warga desa desa Aeng Panas ini dimulai dari jam 08:00 WIB, Bertempat di balai desa setempat.


Kepala Desa Aeng Panas, Muhammad Ramli,SE menyampaikan bahwa pihaknya telah berupaya agar masyarakat di desanya bisa mengikuti program vaksin ini penuh antusias.


"Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin hari ini. Mayoritas masyarakat telah menyadari tentang manfaat divaksin," ujar kades muda ini.


Sementara itu, Joni Susilo Wartono menyampaikan program Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rakor. sehingga tersusun Jadwal 14 desa . Maka muncullah jadwal Vaksinasi hari pertama di desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan.


Hal ini menurutnya, merupakan solusi awal, solusi berikutnya dimungkinkan akan ada beberapa perbaikan-perbaikan yang lebih mengenak pada masyarakat.


" Mungkin lebih strategis lagi tim satgas Kecamatan, memformolasi bagaimana strategi kedepannya," jelas Joni.


Pihaknya mengaku sebagai Vaksinator selalu siap 24 jam untuk melayani warga dalam hal Vaksinasi. Selain itu Joni berharap agar masyarakat yang hadir saat ini bisa mematahkan asumsi-asumsi masyarakat bahwa vaksin yang di anjurkan Pemerintah tidak seperti di berita-berita hoax.


" Artinya jika sekarang hadir Sampek 80 atau 50 orang yang vsksin, minimal yang 50 atau 80 orang itu memberikan informasi atau pemahaman kepada masyarakat sekitar, saya kira begitu,"sebutnya.


Perlu di ketahui, Vaksinasi ini dihadiri Forpimka Kecamatan Pragaan, sekaligus demi kelancaran program ini, tampak prangkat desa Aeng Panas dengan kompak memberikan edukasi kepada warganya. Sehingga acara yang terselenggara pada hari ini bisa berjalan dengan sukses dan tampa kendala apapun.


Penulis: Demang










RECENT POSTS