,

Iklan

Iklan

Ponpes Taretan Selenggarakan Haflatul Tasyakkur Tahun Ajar 2023-2024

SerikatNasional
8 Mar 2024, 06:41 WIB Last Updated 2024-03-07T23:41:22Z


Sumenep (Serikatnasional.id),- Kamis malam, Pondok Pesantren Terate Selatan (Taretan) Terate Pandian Sumenep menyelenggarakan acara  kelulusan santri Madrasah Diniyah Nahdhotul Ulama (MDNU) ke IV bertajuk Haflatul Tasyakkur. (7/3)


Kegiatan tahunan  pondok yang diasuh oleh KH. Rahem Ustmuni dan putranya Lora Ustmuni Makki ini, berjalan cukup khusu' dengan konsep tradisional yang cukup kental. 


Kegiatan Haflatul Tasyakkur Ponpes Taretan kali ini juga diisi tausiah keagamaan oleh Habib Qushoy Bin Abdullah Assegaf yang datang dari Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.


"Seorang santri harus menjemput barokah dengan cara giat menuntut ilmu dan patuh mengabdi pada orang tua dan gurunya", pesan habib dalam tausiahnya.


Acara Haflatul Tasyakkur Ponpes Taretan ke- IV ini dihadiri ratusan jemaah termasuk asatidz dan asatidza, wali santri dan masyarakat Sumenep lainnya. 


Nampak hadir juga semua guru dan ustadz MA Zainal Arifin yang merupakan lembaga madrasah aliyah yang berada di bawah naungan yayasan Ponpes Taretan.


Salah seorang guru MA Zainal Arifin, Ust. Isada memberi apresiasi terkait acara ini.


"Acaranya cukup baik. Apalagi penceramahnya yang kajian-nya mendekati sufistik", tutur Ustadz Is pada Serikat Nasional.


Perlu diketahui kegiatan Haflatul Tasyakkur yang juga dimeriahkan oleh Marching Drum Band dan Hadrah Banjari ini dimulai jam 19.00 dan berakhir jam 22.30. (Ags)

RECENT POSTS