,

Iklan

Iklan

Megawati Didepan Ribuan Relawan Ganjar - Mahfud Sepulau Jawa: Jangan Takut Melawan Kecurangan Yang Mungkin Terjadi di Pilpres 2024

SerikatNasional
28 Nov 2023, 07:26 WIB Last Updated 2023-11-28T00:26:10Z



Jakarta (Serikatnasional.id),-Ribuan relawan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berkumpul dalam acara rapat koordinasi relawan. Acara tersebut dihadiri oleh Putri sang Proklamator Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ir.Soekarno, yakni Megawati Soekarno Putri di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Senin (27/11/2023) siang.


Dalam pidatonya Ketua Umum PDIP sampaikan meminta pihak-pihak yang melakukan intimisasi jelang pemilu 2024 untuk berhenti melakukannya.


Lebih lanjut mantan Presiden Indonesia Ke V, yang merupakan Ketua Umum Partai PdiP ini menegaskan, negara merdeka berdaulat punya ketatanegaraan, ketata pemerintahan. Setiap orang yang di pemerintahan  harus taat pada perundang-undangan di Republik  Indonesia. Hal itu disampaikanya saat hadiri Rakornas Ralawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD se-Pulau Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Senin 27/11/2023.


Ketum PDIP ini mengaku jengkel dengan sikap penguasa saat ini yang menurutnya ingin bertindak seperti penguasa di masa Orde Baru.


“Mestinya Ibu enggak boleh ngomong gitu tapi Ibu jengkel. Karena republik ini penuh pengorbanan tahu tidak. Kenapa sekarang kalian yang pada penguasa itu mau bertindak seperti waktu zaman Orde Baru?” kata Megawati 


Dihadapan ribuan relawan Ganjar – Mahfud Megawati mengajak rakyat Indonesia untuk tidak takut melawan kecurangan yang mungkin terjadi pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


“Kita kan rakyat Indonesia, polisi juga rakyat Indonesia, yang namanya tentara rakyat Indonesia, aparat juga rakyat Indonesia. Benar apa benar...? Insyaf makanya, jangan takut,” ujar Mega,” disambut relawan teriakan lawan…lawan berulang kali.


“Lawan! Lawan! Lawan! Lawan!” teriak relawan.


“Berani apa tidak? Berani atau tidak? Berani atau tidak?” kata Megawati.


Sebelumnya, Megawati juga menyinggung kecurangan yang menurutnya mulai terlihat menjelang Pemilu 2024.


“Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai, akan terjadi lagi,” kata Megawati dalam pidatonya yang disiarkan secara online di akun Youtube resmi PDI Perjuangan, Minggu (12/11).


Calon presiden Ganjar Pranowo mengaku telah menerima laporan dari beberapa penjabat kepala daerah terkait dugaan kecurangan pemilu. Ganjar mengatakan laporan itu masuk ke Tim Pemenangan Nasional (TPN).



(D.Wahyudi)

RECENT POSTS