,

Iklan

Iklan

Ganjar Pranowo Pamer Foto Pertama di IG, Usai Mahfud Resmi Diumumkan Jadi Pendampingnya

SerikatNasional
19 Okt 2023, 20:08 WIB Last Updated 2023-10-19T13:08:15Z

 


Jakarta (Serikatnasional.id),-Calon Presiden (Capres) dari PDIP Ganjar Pranowo resmi menggandeng Menkopolhukam Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan 'perkawinan' tersebut dalam acara di Kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023) hari ini.


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi bapak Ganjar Pranowo adalah bapak Profesor Mahfud MD," kata Megawati.


Tak lama berselang dari pengumuman tersebut, Ganjar langsung mem-posting foto pertama bersama Mahfud sebagai pasangan Capres-Cawapres di akun Instagram personalnya.


"Ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, bukan tentang kekuasaan. Ini untuk Indonesia 🇮🇩," kata Ganjar.


unggahan itu langsung diganjar 2.138 komentar pasca 15 menit diunggah. Banyak warganet yang memberikan dukungan dan doa ke pasangan tersebut.


Menurut Megawati, Mahfud merupakan sosok yang tidak asing lantaran keduanya pernah bekerja sama di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Megawati pun memuji Mahfud sebagai intelektual yang mumpuni.


"Saya perhatikan pengetahuan beliau di bidang hukum sangat penuh dengan pengalaman," kata Megawati


Lebih lanjut, Megawati mengatakan kalau Mahfud merupakan sosok dengan pengalaman lengkap di ranah legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Lalu, lanjut dia, Mahfud juga dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik.


Dalam pengumuman tersebut, turut hadir para petinggi partai koalisi pendukung Ganjar antara lain Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden Arsjad Rasjid.


(D.Wahyudi)

RECENT POSTS