,

Iklan

Iklan

Prodi Agribisnis Universitas Wijaya Putra Terima Kunjungan SMK Ma’Arif NU Benjeng dan MA As-Sa’Adah

SerikatNasional
8 Jun 2023, 18:37 WIB Last Updated 2023-06-08T11:42:43Z

 


SURABAYA (SERIKAT) - Kunjungan kampus adalah kegiatan yang diadakan pada sekolah dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan baru di dunia kampus. Prodi Agribisnis Universitas Wijaya Putra menerima kunjungan siswa SMK Ma’Arif NU Benjeng dan MA As-Sa’Adah pada Kamis (8/6/2023).


Kunjungan diterima oleh dosen Prodi Agribisnis, acara ini disambut dengan antusias oleh BEM Fakultas Pertanian. Sementara Dekan Fakultas Pertanian Universitas Wijaya Putra Ir. Faisol Humaidi, MP menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Prodi Agribisnis Universitas Wijaya Putra sebagai tempat kunjungan siswa dari kedua sekolah tersebut dan berharap melalui kunjungan ini dapat memperoleh informasi detail dan meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi pada Prodi Agribisnis Universitas Wijaya Putra.


Dalam kunjungan ini juga dilakukan diskusi oleh para guru pendamping dan siswa dengan narasumber terkait informasi mengenai Prodi Agribisnis Universitas Wijaya Putra yang di sampaikan oleh Heri Susanto, SP, MM selaku Ketua Prodi Agribisnis Universitas Wijaya Putra. 


Adapun beberapa hal yang disampaikan dalam diskusi ini seperti jalur penerimaan dan tips menghadapi perkuliahan nantinya. 


Selain itu, dalam kegiatan kunjungan ini siswa diajak untuk berkeliling mengunjungi fasilitas yang dimiliki oleh Prodi Agribisnis Universitas Wijaya Putra seperti Green House. 


Para siswa bisa melihat dan belajar pengembagan budidaya sayuran hidroponik mulai dari persemaian, pemindahan bibit tanaman, perawatan tanaman seperti pemberian nutrisi AB mix hingga pemanenan yang dipandu dan dibantu oleh anggota BEM Fakultas Pertanian. 


Pada akhir kegiatan, para siswa ikut dalam proses pemanenan sawi hidoponik yang dibudidayakan dan menjadi buah tangan untuk dibawa pulang kerumah.   


“Syukur alhamdulillah, kami turut berbahagia melihat antusiasme para peserta didik yang melakukan kunjungan dalam mempelajari hidroponik. Tidak hanya siswa, guru yang mendampingi juga turut memeriahkan kegiatan belajar dan praktik Bersama kali ini.” Ujar Sekretaris BEM Fakultas Pertanian, Sumarningsih.

RECENT POSTS