,

Iklan

Iklan

Pondok Pesantren Raudlatul Iman Gelar Kursus Bahasa Inggris di Bulan Ramadhan 1444 H

SerikatNasional
7 Apr 2023, 21:53 WIB Last Updated 2023-04-08T09:07:14Z

 


SUMENEP (SERIKAT) - Sebagai salah satu bentuk upaya  pengembangan bahasa asing santri, Pondok Pesantren Raudlatul Iman Gadu Barat Ganding mengadakan kegiatan Kursus bahasa Inggris di bulan Ramadhan 1444 H. 


Sumenep, yang dimulai sejak hari ketiga Ramadlan sampai tanggal 22 Ramadlan atau selama kurang lebih dua puluh hari.


Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari setelah kegiatan ajian kitab yang bertempat di Majelis Dirasah PP. Raudlatul Iman,  diikuti oleh para santri putera dan puteri Pondok Pesantren Raudlatul Iman.


Mentor yang mengisi kursus bahasa Inggris kali ini adalah Mr. Munir yang berasal dari Sera Timur Kec. Bluto Sumenep. Beliau sudah ketiga kalinya mengajar kursus di Program Ramadhaniyah PP. Raudlatul Iman.


Materi yang diajarkan pada kursus kali merupakan materi dasar seperti simple past  present, dan grammar lainnya karena para santri  umumnya masih banyak yang berusia belia. 


Ketua Panitia Kegiatan Ramadhaniyah, Fathorrosi menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan kursus yaitu agar santri bisa berkomunikasi secara lisan maupun tulisan.


"Kegiatan ini agar santri dapat berinteraksi, secara lisan dan tulisan, dalam bahasa Inggris khususnya dalam hal pekerjaan. Misalnya, kita ingin dapat menulis email dan mengikuti rapat dalam bahasa Inggris, yang utamanya bahasa Inggris adalah bahasa internasional," ucapnya.


Oleh: Ach. Fauzi

RECENT POSTS