,

Iklan

Iklan

Tiga Belas Desa dan Satu Kelurahan di Kecamatan Elar Terima Bantuan Sosial

@SerikatNasional
1 Des 2022, 23:16 WIB Last Updated 2022-12-01T16:24:47Z


BORONG -  Warga dari tiga belas desa dan satu kelurahan di wilayah Kecamatan Elar menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari kementerian sosial pada Kamis (1/12/2022) di Aula Kantor Camat Elar.


Kordinator TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kecamatan Elar Kristoforus R.Gunawan menyampaikan bahwa hari ini hampir seluruh warga di Kecamatan Elar menerima beberapa jenis bansos.


"Untuk hari ini ada beberapa jenis penyaluran bantuan sosial di Kecamatan Elar  antara lain: PKH, BLT BBM dan BPNT. Sebanyak 2.208 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari 13 desa dan 1 kelurahan. Bansos ini disalurkan via PT. Pos Indonesia lewat beberapa pegawai yang datang ke Elar hari ini, sedangkan untuk Desa Golo Lijun disalurkan oleh PT. Pos di Pota," ungkapnya.


Lebih lanjut Kristo berharap untuk seluruh KPM yang pada hari ini menerima bansos agar mempergunakan uang bantuan ini tentunya untuk hal-hal yang menjadi kebutuhan prioritas keluarga.


"Harapan saya bagi semua KPM, gunakan uang ini untuk keperluan keluarga, bukan untuk berfoya-foya seperti miras dan jenis perjudian lainnya. Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan bersama dalam keluarga," ungkap Kristo.


Pada kesempatan itu juga Kapospol Elar Bripda Lalu Sukiman yang turut memantau serta menjaga keamanan mengatakan bahwa pada hari ini kami dari pihak keamanan Kapospol Elar, Babinsa Elar beserta POL. PP siap  mendampingi, memantau dan menjaga keamanan selama kegiatan penyaluran bansos berlangsung.


"Kami dari pihak keamanan siap mengayomi masyarakat lewat menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran bansos  berlangsung," ungkapnya.


Lebih lanjut Kapospol Elar sampaikan pihak keamanan sudah dari pagi di lokasi siap memantau, menjaga ketertiban dan keamanan selama proses penyaluran bansos berlangsung. Kami sangat  peduli dengan seluruh masyarakat, sehingga wajib dan tetap berada di lokasi hingga prosesnya selesai.


Bripta Lalu juga berharap kepada semua KPM yang pada hari ini menerima bansos agar apa yang telah didapatkan tidak membuat kita semakin terlena dan tidak berusaha.


"Harapannya setelah menerima bantuan pada hari ini kita lebih giat lagi dan semangat serta semakin bekerja keras, bekerja menafkahi keluarga sehingga kita tidak selalu bergantung pada bantuan pemerintah saja. Perlu ada usaha dan kerja keras dari dalam diri kita sendiri. Setidaknya bantuan ini merupakan perangsang semangat bagi kita untuk tetap berusaha dan bekerja keras dalam hal memenuhi kebutuhan keluarga lewat berbagai jenis usaha-usaha kita,"  pungkasnya.


(Ejhii serlenso)

RECENT POSTS