,

Iklan

Iklan

Kolaborasi Insan Cendekia Indonesia, Universitas Pamulang bersama Kementerian ESDM Gelar Kegiatan From Youth To Hero

@SerikatNasional
2 Des 2022, 21:47 WIB Last Updated 2022-12-02T14:49:04Z

 


PAMULANG - Insan Cendekia Indonesia (ICI)  dan Universitas Pamulang berkolaborasi dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya (ESDM) melaksanakan kegiatan From Youth To Hero Jilid 3 di Aula Kampus 2 Universitas Pamulang, Kamis (01/12/2022).


Hadir dalam kegiatan itu, Tenaga Ahli Kementerian ESDM Sripeni Inten Cahyani, Founder Wiranesia Foundation Faransyah Agung Jaya, Owner Say It Right Rian Fahardhi, Dosen Teknik Elektro Universitas Pamulang Seflahir Dinata, Influencer Rinaldi Nur Ibrahim, dan KA Prodi Teknik Elektro Ariawan serta diikuti kurang lebih 200 Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Pamulang


Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Nurul Fajri. Dilanjutkan dengan sambutan Direktur Insan Cendekia Indonesia Amar Rahman, KA Prodi  Teknik Elektro Ariawan, dan Keynote Speech Tenaga Ahli Kementerian ESDM Sripeni Inten Cahyani, Kemudian acara inti talkshow yang dipandu oleh Iin Magfirah Syam, lalu ditutup sesi tanya jawab.  


Direktur Insan Cendekia Indonesia Amar Rahman mengatakan tema yang diusung pada kegiatan ini From Youth To Hero Jilid 3 adalah peran generasi muda terhadap energi masa kini di tengah perkembangan teknologi Industri. 


“Kegiatan ini adalah Roadshow ke kampus-kampus, dan ini kegiatan ke-2 pasca UIN Jakarta untuk memperkenalkan Energi Baru Terbarukan ke generasi muda khususnya mahasiswa," ungkapnya.


Tenaga Ahli Kementerian ESDM Sripeni Inten Cahyani mengungkapkan sangat apresiasi terhadap kegiatan from youth to hero jilid 3, kegiatan ini bermanfaat untuk transisi energi kedepannya.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan dari Insan Cendekia Indonesia, semoga ini bisa menginspirasi adik-adik mahasiswa untuk terus berpartisipasi, kontribusi,dan memberikan karya-karya terbaiknya, karena kedepannya kita harus transisiienergi untuk energi yang lebih bersih, lebih hijau, dan energi lebih baik," tuturnya.


Di sisi lain dari Founder Wiranesia Foundation Dr. Faransyah Agung Jaya menegaskan energi dan digitalisasi sebuah hal urgent yang harus di perjuangan oleh semua kalangan terutama anak muda. 


"Energi terbarukan sedang hangat di perbincangkan terutama listrik, disatu sisi kita sedang di era digitalisasi. Kedua hal ini perlu di kombinasikan terutama anak muda karena masa depan itu dua yaitu Energi Baru dan Terbarukan dan Digitalisasi," tegasnya.


Dosen Teknik Elektro Seflahir Dinara bangga dengan adanya pembahasan tentang Energi ini, mampu memberikan solusi yang sangat berdampak untuk kehidupan sehari-hari dan menambah ilmu baru mahasiswa Teknik Elektro dari kegiatan ini. Harapan besar untuk kegiatan ini terus berlanjut untuk ke semua universitas di Indonesia. 


"Dampak daripada kegiatan ini akan sangat berkesan bagi peserta. Menambah ilmu tambahan wawasan bagi mereka dalam hadapi energi ke depan.  kita mencanangkan pembuatan produk produk berbasiskan energi. Terutama yang kita sasar adalah bagaimana kemandirian energi di daerah daerah yang tidak tersuplai oleh energi listrik bisa tersolusikan. Jadi mudah mudahan kegiatan ini tidak berakhir disini,"


Penutup dari Say it Right Rian Fahardhi "Kegitan ini harus dilestarikan karena belakangan anak muda kurang melek terhadap energi baru terbarukan, oleh sebab itu langkah awal bisa dimulai dari pemuda untuk Indonesia," tutupnya. (Ibra)

RECENT POSTS