,

Iklan

Iklan

Wahyu Hidayat Menang Dengan Selisih 121 Suara di Pemilihan Kepala Desa Blimbing

SerikatNasional
22 Nov 2022, 09:20 WIB Last Updated 2022-11-22T14:16:56Z

 


Jombang - Rangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) masa bakti 2022 - 2028 serentak di tujuh desa di Kabupaten Jombang, dilaksanakan hari ini, salah satunya adalah Desa Blimbing Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang Jawa Timur antara calon nomor 1 (satu) Wahyu hidayat.S. Pd. dan Calon Kepala Desa nomor 2 (dua) Wawan Subiyanto akhirnya rampung, dengan meraih hasil perolehan perhitungan suara terbanyak atas nama calon nomor urut 1 (satu) dengan selisih 121 suara, Senin (21/11/2022).


Menurut Ketua panitia Moch Lukman hakim menyampaikan,"Hasil perolehan suara di Desa Blimbing Kecamatan Gudo dari dua calon Kepala Desa tersebut yakni Wahyu hidayat.S. Pd dengan memperoleh dukungan 1062 dan Wawan Subiyanto memperoleh dukungan 1183 suara tertinggi memperebutkan 2271 pemilih yang hadir dari 2592 daftar Pemilih Tetap (DPT). Sementara suara tidak sah sebanyak 26 suara," jelasnya. 


Kades Blimbing Taufik saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, "Awalnya suasana menjelang pilkades memang bisa dikatakan sedikit menghanggat,namun bisa dibilang masih normatif tapi alhamdulillah bisa di lakukan komunikasi dengan baik pada para pendukung masing-masing calon, ahirnya kondusif," ungkap Kepala Desa Blimbing yang 3 periode menjabat.


Camat Gudo Arif Hidayat menyampaikan pada wartawan,"Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam Agenda Pilkades di Desa Blimbing Kecamatan Gudo tahun 2022, dengan adanya proses Pilkades bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai, serta menghasilkan kades sesuai harapan dan pilihan masyarakat," ungkap camat 

 

Masih dari Camat," Sebagai bentuk proses Demokrasi wilayah pemerintahan terkecil di Indonesia, saya meminta, agar pelaksanaan pilkades harus dijaga dan dihormati, demi terciptanya kerukunan di masyarakat Desa Blimbing ini, jangan sampai nanti hanya karena pilkades, bisa menjadikan kekeluargaan, pertemanan seduluran menjadi pecah belah antar warga, antar masyarakat itu sendiri,mari menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan, Kita jaga bersama kondusifitas khususnya di Desa Kita umumnya di Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, " pungkasnya. 


(Ysf).

RECENT POSTS