,

Iklan

Iklan

Wabup Jombang Pimpin Deklarasi Damai Pelaksanaan Pilkades Serentak

SerikatNasional
22 Nov 2022, 09:23 WIB Last Updated 2022-11-22T12:38:16Z

 


Jombang  – Deklarasi damai dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga perdamaianitas Pilkades serentak, deklarasi damai juga sebagai dasar komitmen calon Kepala Desa dalam pelaksanaan pilkades untuk mewujudkan pelaksanaan pilkades yang aman dan damai sesuai dengan perwujudan nilai-nilai demokrasi.


Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Asisten, Staf Ahli Bupati dan pejabat di lingkup Pemkab Jombang diruang media center Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang. Sedangkan para Camat beserta Forkopimcam, mengikuti secara virtual di wilayah masing-masing.


Menurut Sumrambah ini merupakan momen yang sangat baik, karena semua pihak yang ikut hadir dalam deklarasi ini adalah saksi untuk penegakan dan pembangunan demokrasi di Kabupaten Jombang,

 

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam Agenda Pilkades Serentak tahun 2022. Dengan Deklarasi Damai Pilkades Serentak tahun 2022 ini, Pilkades Serentak 2022 bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai, serta menghasilkan kades yang berkualitas sesuai harapan masyarakat,”  ungkap Wakil Bupati Jombang.

 

Lanjut Wabup,”Sebagai bagian proses demokrasi di Indonesia, saya meminta, agar pelaksanaan pilkades harus dijaga dan dihormati, demi terciptanya kerukunan di masyarakat, jangan sampai nanti hanya karena pilkades, bisa pecah belah antar anak bangsa, antar masyarakat, mari menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan, kita jaga bersama kondusifitas Kabupaten Jombang,” tegasnya.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Jombang, Sholahuddin HS, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum pelaksanaan pemilihan Kepala Desa diharapkan seluruh panitia dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja secara profesional guna mewujudkan pemilihan Kepala Desa yang bersifat langsung, umum , bebas, rahasia, serta jujur ​​dan adil.


”Saya juga menghimbau agar tahapan yang telah disusun untuk dapat dijalankan dengan tertib dan bertanggung jawab, jalankan sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan,” ulas Sholahuddin HS, S.STP, M.Si.


Adapun kata-kata ikrar sebagai berikut ,”Kami Para Calon Kepala Desa Peserta Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Jombang Tahun 2022 Bersepakat:


-Akan patuhi dan laksanakan setiap tahapan pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya pilkades serentak tahun 2022 secara demokratis demi kepentingan masyarakat.


-Akan mematuhi dan melaksanakan seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menahan etika dan moralitas selama pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022.


-Akan menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan pilkades tahun 2022.


-Kami para calon kepala desa bertekad untuk siap menang dan siap kalah dalam pilkades serentak tahun 2022.


-Kami tidak akan melakukan pelanggaran hukum baik pidana, perdata maupun pelanggaran lalu lintas dalam kampanye ataupun tahapan pilkades lainnya.


-Dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, kami akan selalu menegakkan dan mematuhi disiplin perlindungan kesehatan pada seluruh pelaksanaan tahapan.


(Ysf)

RECENT POSTS