,

Iklan

Iklan

Kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan Ikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Blambangan National Championship 2

SerikatNasional
21 Nov 2022, 22:52 WIB Last Updated 2022-11-22T12:52:05Z

 


Sumenep - Kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan, Madura, Jawa Timur (Jatim) mengikuti kejuaraan Nasional Pencak Silat Blambangan National Championship 2 di GOR Tawang Alun Banyuwangi pada Jum'at (18/11/2022).


Dalam ajang kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) itu, dari 20 Santri yang mengikuti kejuaraan, mereka berhasil meraih 15 gelar juara sekaligus.


Tercatat kontingen Persipal Cimande juga berhasil meraih Juara 1 lomba regu, juara 2 lomba seni, dan juara 2 lomba ganda. Selain itu, sebanyak 8 santri lainnya meraih juara dalam lomba tanding tingkat SMA.



Mereka adalah: Fachry Bachtiar Efendi santri kelas IV asal Lombok, Ach. Choirul Imam santri kelas VI MIPA asal Pamekasan, Zain Firdaus Fachri santri kelas V IPSI C asal Bangkalan, juara 1 Lomba Seni Beregu.


Jamaluddin santri kelas V DIA B asal Sampang dan Saiful Islam santri kelas V MIPA A asal Surabaya, juara 2 Lomba Ganda.


Moh Fahri Akbar santri kelas II D asal Pamekasan, Faliq Jauhari santri kelas III A asal Sumenep, dan Guntur prasetyo santri kelas III E asal Sampang, juara 2 Lomba Seni Beregu.


Lalu Muhamad Arfandi santri kelas VI MIPA A asal Lombok barat, juara 1 Lomba Tanding Tingkat SMA


Riki Wirayuda Nur santri kelas VI MIPA A asal Sumenep, juara 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Kerisna santri kelas VI IPSI A asal kalimantan, Juara 1 Lomba Tanding Tingkat SMA


Ramadani Al-Ja’fari santri kelas VI DIA B asal kalimantan, juara 2 Lomba Tanding Tingkat SMA


Wildan Tri Saputra santri kelas VI DIA C asal Sumanep. juara 3 Lomba Tanding Tingkat SMA.


M. Syaiful Rohman santri kelas VI DIA D asal Sampang, juara 3 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Riza Fauzan Fikri santri kelas VI DIA B asal Pamekasan, juara harapan 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Alan Budi Kusuma santri kelas III INT C asal Palembang, juara harapan 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.


Tidak hanya itu, beberapa pembina kontingen juga tidak mau kalah dan mereka berhasil meraih juara dalam even tersebut.d


Adalah Ustadz Riski dan Ustadz Andi Alif yang memperoleh juara 1, serta Ustadz Saifuddin dan Ustadz Dian Amin Fadlullah, yang berturut-turut meraih juara 2 dan 3.


Ustadz Alif yang merupakan salah satu Pembina mengatakan bahwasanya, kemenangan ini merupakan langkah terbaik untuk memperkenalkan bahwa, Santripun bisa menjadi Atlet profesional. 


"Ini juga sebagai pembuktian bahwa Pondok kita tercinta ini, tidak hanya bisa bersaing dan berprestasi dibidang keilmuan saja, akan tetapi  juga memiliki Atlet-Atlet silat yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” ucapnya kepada Reporter Media ini.


Selain itu, lanjut Ustadz asal Masalembu berharap, agar prestasi ini bisa menarik minat para Santri lainnya untuk menjadi Atlet silat. 


“Dengan harapan agar dapat mencetak sebanyak mungkin Atlet dari kalangan Santri, serta membawa harum nama Pesantren Al-Amin tercinta ini,” imbuh alumni TMI Al-Amien Prenduan 2021 itu.


 (Win/red)

RECENT POSTS