,

Iklan

Iklan

Pasca Rapimnas GMNI Ke XXII, Cabang Se-Nusantara Gaungkan Aksi di Depan Istana Negara

@SerikatNasional
19 Okt 2022, 07:00 WIB Last Updated 2022-10-19T00:00:01Z


JAKARTA - Perhelatan acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-22 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Ancol, Jakarta, telah selesai dilaksanakan dan ditutup dengan khidmat Senin (17/10/2022) malam.


Rapimnas kali ini mengusung tema "Nasionalis Kolaboratif".


Ketua Umum DPP GMNI, Imanuel Cahyadi menyampaikan makna dan semangat yang ingin disampaikan melalui pemilihan tema tersebut.


Tema Nasionalis Kolaboratif diambil dari semangat nasionalisme Bung Karno yang menjembatani perbedaan yang ada demi terciptanya persatuan nasional," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (18/10/2022).


Di lain sisi Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (DPD GMNI SUMUT) menyerukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk mendesak DPP GMNI menginstruksikan seluruh kader GMNI untuk turun ke jalan menyikap 3 tahun perjalanan pemerintahan Jokowi-Maaruf.


"Banyak problem dan kebijakan yang tidak berpihak terhadap rakyat selama 3 tahun ini, oleh karena nya dalam momen 3 tahun kepemimpinan Jokowi, GMNI harus turun ke jalan," tegas Fairuz Nasution, delegasi DPD GMNI SUMUT di Rapimnas, Jakarta,


Fairuz juga menyoroti  kebijakan kenaikan BBM beberapa waktu yang lalu. menurut nya, kebijakan itu juga satu cash yang membuktikan bahwa Jokowi sama sekali tidak memiliki sense of crisis terhadap rakyat marhaen.


Fairuz juga mengatakan selama kepemimpinan Jokowi, demokrasi mengalami kemunduran luar biasa hal itu dapat dilihat dari amatan sederhana dimana kebebasan berpendapat justru dihadapkan oleh represif aparat.




"Berbagai survei terpercaya juga menunjukkan hasil demikian, bahwa selama rentang 3 tahun telah terjadi kemunduran demokrasi," cetus Fairuz


"Untuk itu sebagai insan Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang, dan sebagai momentum berkumpulnya seluruh kader GMNI se-Indonesia, DPD GMNI SUMUT meminta langsung kepada DPP GMNI, setelah forum RAPIMNAS yang terhormat ini selesai, untuk aksi turun ke jalan menyikapi seluruh persoalan kaum Marhaen"! 


Cabang Cabang yang sepakat dengan DPD SUMUT adalah cabang tangerang selatan, cabang maluku Tengah, cabang binjai, DPD DKI jakarta, cabang jakarta timur , jakarta barat, jakarta selatan, buru selatan , kota Ambon dan tanah Papua  dan mereka akan menggelar konsolidasi akbar pada tanggal 19 Oktober 2022.


(Theofilus)

RECENT POSTS