,

Iklan

Iklan

Warga Desa Karanganyar Perbaiki Jalan Poros Kabupaten Dengan Minta Amal

SerikatNasional
31 Agu 2022, 07:53 WIB Last Updated 2022-08-31T00:53:54Z

 


SAMPANG - Demi kenyamanan bersama warga Desa Karanganyar, bergotong royong perbaiki jalan poros Kabupaten yang rusak cukup parah.


Jalan ini sudah berpuluh-puluh tahun tak kunjung diperbaiki, warga dan pengguna jalan di Desa Karanganyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang,Madura. Akhirnya memperbaiki jalan rusak dengan dana amal-amal dijalan, pada Selasa (30/8/22).


Dasuki (45) Warga Desa Karanganyar dan pengguna jalan bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak. Mereka nekat memperbaiki jalan rusak yang begitu parah, jalan ini adalah poros Kabupaten Sampang mereka melakukan secara gotong royong dan swadaya karena kondisi jalan sudah sangat sulit dilintasi dan membahayakan pengendara yang melintas.


“Masyarakat sudah meminta perbaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab Sampang) sampai saat ini belum ada titik terang dengan diperbaiki''Kata Dasuki


“Masyarakat memperbaiki jalan memang inisiatif bersama, karena kami dengan bahan seadanya supaya bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat.


Warga dan pengguna jalan melakukan perbaikan jalan dengan menguruk menggunakan batu dan tanah pada lubang-lubang jalan yang dalam. Kami meratakan dengan alat seadanya,” jelas.Dasuki


Dana yang kami dapat untuk perbaikan jalan ini adalah dilakukan amal-amal di jalan, alhamdulilah miskipun pendapatan hanya tidak seberapa, namun kami sangat bersyukur bisa memperbaiki jalan poros Kabupaten tersebut agar kita bisa merasakan jalan yang nyaman.


Lanjut dia, Pemerintah Desa Karanganyar cukup di apresiasi sudah berbagai macam cara untuk kepentingan warganya, bahkan mereka mengeluarkan dana pribadinya, demi kepentingan bersama agar masyarakat bisa merasakan jalan yang diperbaiki dengan swadaya, tegasnya.


Setidaknya, lanjut dia, jalan sudah bisa dilewati. Namun, dia memprediksi perbaikan jalan tersebut hanya bertahan satu hingga dua pekan.


"Kami berharap kepada bapak Bupati Sampang bisa datang langsung menemui kami, karena kami inginkan bisa ikut serta dengan kami dalam agenda kegiatan yang dilakukan inisiatif warga Desa ini,"pintanya.(Abdul)

RECENT POSTS