,

Iklan

Iklan

Mubes ke III FPM MAKASSAR Stefanus Nurung Formatur Terpilih

@SerikatNasional
1 Jul 2022, 15:33 WIB Last Updated 2022-07-01T08:40:53Z


MAKASSAR - Organisasi kedaerahan Forum Pemuda Manggarai atau FPM Makassar telah melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke III. Kegiatan musyawarah tersebut berlangsung selama satu hari pada tanggal 30 Juni 2022, di jl. Bontoduri 10, kota Makassar.


Musyawarah Besar kali ini Stefanus Nurung sebagai formatur terpilih periode 2022-2023 dipilih secara demokrasi oleh anggota yang hadir dan menggantikan Carolus Pampurt sebagai ketua periode 2021-2022.


"Dalam menentukan arah dan tujuan organisasi ada pada tangan pemimpin, maka dari itu  tugas utama  saya sebagai formatur terpilih adalah untuk menentukan kemana tujuan itu dan membawa nama FPM Makassar lebih eksis lagi kedepan," kata Epang.


Epang juga menyampaikan prihal kontribusi anggota, menurutnya selama kepengurusan sebelum partisipatif anggota tidak begitu masif. Sehingga ada program kerja organisasi tidak terealisasi secara maksimal. 


"Apa yang menjadi problem kepengurusan sebelum harapannya tidak terulang lagi di kepengurusan baru nanti. Sebab itu akan berdampak buruk terhadap organisasi," tegasnya.


Diakhir sambutan, dia juga menekankan ke setiap anggota maupun pengurus baru nanti supaya lebih aktif lagi. Dan tetap mendorong segala bentuk kegiatan organisasi. 


Perlu di ketahui, musyawarah besar adalah forum tertinggi dalam organisasi berdasarkan amanat konstitusi. Selain memilih ketua baru, didalam musyawarah besar ini juga akan membahas laporan pertanggunjawaban kepengurusan sebelum. Kemudian membahas kondisi internal maupun eksternal organisasi selama satu periode.


Laporan: Robert Dacing

RECENT POSTS