,

Iklan

Iklan

MA Khomsani Nur Sukses Gelar UMBK

@SerikatNasional
25 Mar 2022, 13:37 WIB Last Updated 2022-03-25T06:37:24Z

 



LUMAJANG - Madrasah Aliyah (MA) Khomsani Nur Klanting menggelar Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK). Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 21 hingga 24 Maret 2022, bertempat pada Aula MA Khomsani Nur Klanting. 


Adapun pelaksanaan UMBK tahun ini diikuti oleh 24 peserta didik kelas XII IPS. Yang sebelumnya telah mengikuti Ujian Praktik Madrasah dan simulasi Ujian Madrasah untuk membiasakan diri dengan rangkaian UMBK yang akan dihadapi.


Membuka UMBK, Kepala Madrasah Aliyah Ayoeb Taufani berharap agar semua peserta didik dapat mendisiplinkan diri. Terutama dalam hal ketepatan waktu datang ke sekolah untuk mengikuti ujian, serta tetap menjaga kesehatan  dengan mematuhi prokes saat ujian.


"Pelaksanaan UMBK tahun ini peserta menggunakan Laptop dan berjalan dalam dua sesi yaitu pagi dan  siang, serta menggunakan aplikasi E - Learning ," ujarnya.


Alhamdulillah, kegiatan UMBK dapat berjalan dengan baik dan tertib serta sudah mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan. Penyekoran hasil UMBK juga berjalan cepat, karena setelah siswa selesai mengerjakan maka hasilnya sudah langsung dapat di print out. Sehingga mempercepat proses hasil penilaian dan menghemat waktu. (ATZ)

RECENT POSTS