,

Iklan

Iklan

Tim PRO-IDE BEM FKIK Langsungkan Pemberdayaan Desa Sadar Wisata Berbasis Kesehatan Holistik Muara Jambi

SerikatNasional
22 Des 2021, 21:56 WIB Last Updated 2021-12-23T06:20:29Z


Serikatnasional.id -BEM Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi tahun 2021 telah melaksanakan pengabdian masyarakat dengan tema “Pemberdayaan Desa Sadar Wisata Berbasis Kesehatan Holistik Muara Jambi” yang berlokasi di Desa Muara Jambi yang telah berlangsung sejak bulan September hingga bulan Desember.



Kegiatan PRO-iDe ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berfokus pada masalah penguatan keterampilan masyarakat dalam melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), keterampilan implementasi tanaman obat herbal keluarga, penyediaan fasilitator dalam mengembangkan keterampilan literasi digital bagi masyarakat, melakukan integrasi kegiatan lembaga kepemudaan desa Muara Jambi dengan BEM FKIK dalam mengimplementasikan Desa Sehat Sadar Wisata, serta membangun jejaring kerja sama antara lembaga desa, Universitas Jambi, dan UMKM, Perpustakaan Daerah, Pemerintah Daerah Muaro Jambi dalam mengembangkan potensi wisata desa Muaro Jambi.



“kami memiliki kegiatan program unggulan yang bertujuan membangkitkan kembali minat literasi, yaitu dengan membangun perpustakaan di desa Muara Jambi. Perpustakaan ini sengaja dipilih ditempat yang strategis yaitu di dekat balai desa, dan dekat dari sekolah. Selain itu, kami juga menggandeng dinas perpustakaan Muaro Jambi untuk mempermudah dalam perizinan perpustakaan yang kami buat. ” Ujar Harnika, ketua tim Pro-iDE.



Bapak-bapak, Ibu-ibu serta para Pemuda yang ada di Desa Muara Jambi sangat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan Tim Pro-iDe BEM FKIK. Tak lepas dari itu juga, kalangan anak-anak memiliki semangat berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan membaca dan juga pendampingan belajar di perpustakaan yang telah di dirikan oleh Tim Pro-iDe BEM FKIK. 



"kami merasa sangat senang atas kehadiran adik-adik di desa Muara Jambi. Kami menyambut baik kehadiran adik-adik sekalian. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan juga bermanfaat untuk masyarakat. Harapan Saya sebagai Kepala Desa semoga masyarakat dapat menerapkan dikehidupan sehari-hari. " Datuk Abuzar, Kepala Desa Muara Jambi.

RECENT POSTS