,

Iklan

Iklan

Mahasiswi Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien, Kelompok IV Putri Gelar Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M)

SerikatNasional
17 Nov 2021, 10:13 WIB Last Updated 2021-11-17T03:27:47Z


SERIKATNASIONAL.ID|Dalam melaksanakan tugas dari kampus, kelompok IV Putri gelar Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) di desa Napo Daya kecamatan Omben Sampang.




Giat tersebut diikuti oleh 12 peserta (P2M) dari kampus Institut Dirosat Islamiyah  Al-Amien Parenduan Sumenep, selama satu bulan terhitung dari 6 November sampai dengan 6 Desember 2021.




Pantauan media ini lokasi, peserta P2M melakukan banyak kegiatan, seperti mengajar bahasa Inggris dan Arab di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Napo Daya, mengajar ngaji bagi anak-anak di rumah kepala desa (Kades), sosialisasi stunting, membantu bidan setempat, dan mengajar cara mengoperasikan komputer, hingga sosialisasi kebersihan melalui bank sampah.





Sheila Rosmalinda, ketua kelompok IV Putri (I3) Al-Amien Parenduan Sumenep saat ditemui di tempat tugasnya mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugasnya banyak kenangan dan pengalaman, karena selain memenuhi kewajibannya sebagai mahasiswa, juga mendapatkan teman dan keluarga baru. Senin, 15/11/2021.




"Alhamdulillah, dalam melaksanakan tugas, kami bersama teman-teman di kelompok IV Putri sangat senang dan nyaman." Ucapnya dengan singkat.




"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada keluarga kepala desa (Kades) Napo Daya, beliau bersama istrinya menganggap kami seperti keluarga sendiri, bahkan segala kebutuhan dari tugas kami semuanya dipenuhi, termasuk keamanan dari kelompok IV Putri selama melaksanakan tugas." Imbuh Sheila.




Didampingi sekretarisnya Duriatul Afifah, Sheila mengungkapkan, bahwa selama menjalankan tugasnya, dirinya bersama teman-temannya tidak menemukan kesulitan dari segi apapun karena sudah difasilitasi oleh Pemdes Napo Daya, bahkan adat dan karakter orang Madura tidak seperti cerita belaka, yang konon katanya orang Madura keras-keras.




"Tidak seperti cerita yang kami dengar, ternyata orang Madura ramah-ramah dan sopan santun." Cetus Gadis asal Palembang.




Sementara, Holid Mawardi, S.A.P. kepala desa Napo Daya Omben Sampang mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak, karena desa Napo Daya terpilih menjadi tempat Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) oleh kampus Institut Idarot Islamiyah Al-Amien Parenduan Sumene




"Jelas mas...! saya mewakili perangkat dan pemerintah desa (Pemdes) Napo Daya sangat Wellcome dan terima kasih kepada pihak kampus, karena kegiatan ini akan menunjang terhadap perkembangan sumber daya manusia (SDM) masyarakat kami." Ucap Holid.




"Semoga semua kegiatan yang telah dilaksanakan oleh peserta P2M kelompok IV putri dari IDIA Al-Amien sangat bermanfaat bagi masyarakat Napo Daya." Lanjutnya




"Harapan kami, semoga pihak kampus memberikan nilai positif bagi kami, agar kedepan desa kami menjadi pilihan untuk kegiatan kampus, dan kami bisa bekerjasama dengan semua pihak demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa." Pungkas Holid Mawardi kepala desa Napo Daya

RECENT POSTS