,

Iklan

Iklan

Forum Balap Sampan Gelombang Pesisir Sumbawa Resmi Terbentuk

@SerikatNasional
28 Okt 2021, 17:33 WIB Last Updated 2021-11-01T03:52:28Z

Sumbawa Besar-SerikatNasional.id |  Forum Balap Sampan Gelombang Pesisir Sumbawa resmi dibentuk  pada momentum Hari Sumpah Pemuda (28/10/2021) yang bertempat di  Pantai Gelora Sumbawa. Kegiatan ini dibuka oleh manajemen pantai Gelora  yang memfasilitasi kegiatan dari musyawarah pembentukan Forum Balap Sampan  se Kabupaten Sumbawa.  


Kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing  perwakilan komunitas Balap Sampan yang ada dipesisir  Kabupaten  Sumbawa seperti  Pulau Kaung,  Labu Jontal, Prajak, Bungin, Meno, Labu Ijuk, dan beberapa tempat yang lainnya.


Joyce  Letik selaku ketua umum terpilih mengatakan organisasi ini dibuat dalam rangka mengakomodir berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh teman-teman pecinta Balap  Sampan yang ada di Kabupaten Sumbawa.  Adapapun tugas dari forum ini adalah menyusun  regulasi terkait dengan kompetisi, jadwal kompetisi, pembinaan dan pendampingan pelaksanaan Kompetisi serta pemberdayaan sosial masyarakat yang berkaitan dengan komunitas Balap Sampan ini.


Forum ini dibentuk atas kesepakatan bersama para pecinta Balap Sampan yang ada di Sumbawa agar ada keseragaman regulasi atau aturan yang ditetapkan setiap pelaksanaan kompetisi dimanapun kompetisi tersebut diadakan.


"Misalkan mau di Pulau Kaung, di Bungin, dimana aturan yang diberlakukan itu  sama.  Nah ini yang menjadi tugas dan tanggung jawab dari Forum Balap Sampan ini. Dan disepakatilah  oleh teman-teman semua yang hadir untuk membentuk forum ini dengan nama Forum Balap Sampan Gelombang Pesisir Sumbawa,’’ ungkapnya, Kamis (28/10).


“Setiap pesisir atau setiap desa atau setiap pulau yang ada di pesisir itu akan diwakili oleh masing-masing satu orang ketua. Dan setiap ketua nantinya  akan membentuk unsur-unsur  organisasi lagi di tiap-tiap desa mereka,” tutupnya.




Berikut Susunan Pengurus Forum Balap Sampan Gelombang Pesisir Sumbawa :


Pembina / Penasehat : H. Fahri Hamzah, SE


Ketua Umum : Joyce Letik


Ketua 1 : Syamsul Bahri (Pulau Kaung)

Ketua 2 : Faturrahman (Prajak)

Ketua 3 : Junaidi ( Labu Jontal )

Ketua 4 : H. Ishak (Meno)

Ketua 5 : Marsono ( Labu Ijuk )

Ketua 6 : Burhan (Labuan Sumbawa)

Ketua 7 : Ahmad Rifai (Bungin)


Sekretaris : Ramlan 

Bendahara: Akhirul Fikri


Divisi Humas : 

- Jabaruddin

- Sumardi

- Ahmad Yani


Divisi Kompetisi : 

- Junaidi FS

- Suhardi Indar Jaya


Divisi Tekhnik :

- M Taher ( Labu Jontal )

- Samsul Bahri ( Labu Ijuk )

- Mustafa ( Bungin )

- Usman ( P Kaung)

- Gadung (Prajak)

- Arifin (Labuan Sumbawa)

- Sudarmun (Meno)


Reporter: Fansi Gunawan

RECENT POSTS