,

Iklan

Iklan

Pantai The Legend Tempat Yang Cocok Untuk Berlibur

@SerikatNasional
14 Jan 2023, 18:28 WIB Last Updated 2023-01-14T11:28:35Z

 


PAMEKASAN - Berlibur ke pantai di tengah jeda kesibukan pekerjaan dalam waktu tertentu, biasa dilakukan oleh banyak orang untuk bisa melepas penat dengan menikmati panorama alam.


Pantai The Legend yang terletak diujung selatan Kabupaten Pamekasan, sangatlah cocok untuk berlibur dan sekedar bersantai.


Meski Pantai The Legend  merupakan salah satu tempat wisata, yang terbilang baru di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim) itu, akan tetapi panorama serta masih alaminya suasana disana, menjadi daya tarik sendiri.


Pantai The Legend yang namanya diambil dari ubahan nama Desa Padelegan diresmikan pada bulan April yang kemudian sempat viral di media sosial.


Pengunjung pantai The Legend yang datang tidak hanya dari Madura saja, tetapi juga dari luar pulau garam itu, bisa menikmati ombak pantai yang gemulai, cocok untuk bersantai dan refreshing dengan panorama pesisir yang masih alami.


Pantai The Legend dikelola oleh Pemuda Ansor setempat dan Bumdes Desa Padelegan, mulai melengkapi fasilitas wisata seperti gazebo, toilet dan tempat sampah agar kondisi pantai tetap bersih.


Jembatan cinta, spot-spot Selfi dan juga tempat duduk untuk bersantai dibawah rindangnya pohon Cemara, membuat Pantai The Legend semakin adem.

 

Ombak kecil berkejaran lirih, seakan berpacu menjilat hamparan pasir. Dahan dan ranting cemara laut yang rindang berdansa dihembus angin, bak saling sapa satu sama lain.


Beberapa sempalan batang kayu berbagai bentuk tertancap kuat di atas hamparan pasir, tepat di antara celah pohon cemara dan menarik perhatian pengunjung untuk dijadikan spot foto serta nampak instagramable.



Di belakang pohon cemara laut, rimbunan mangrove dengan tinggi beragam nampak rindang dengan hijau yang khas mengelilingi pinggiran pantai The Legend tersebut.


Di sudut lain, muda mudi bergantian berfoto ria dengan berbagai gaya. Di sebelahnya, muda mudi lain duduk di spot foto yang paling dekat dengan bibir pantai. Di sebelahnya lagi, sekelompok ibu-ibu, sebagian bersama anaknya asyik bermain di bibir pantai. Sesekali berfoto secara bergantian atau meminta bantuan wisatawan lain.


Begitulah suasana Pantai The Legend di Dusun Laok Tambak, Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. (Im) 

RECENT POSTS