,

Iklan

Iklan

Pameran Lukisan Bertajuk Masa Kejayaan Kabupaten sumenep bisa membawa pengaruh positif terhadap pengembangan Pariwisata serta Perekonomian Masyarakat

SerikatNasional
17 Jan 2023, 12:55 WIB Last Updated 2023-01-18T23:39:45Z


SERIKATNASIONAL Bertajuk Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pemeran lukisan ini menjadi salah satu media promosi wisata di pulau garam ini.


Pameran lukisan ini juga bagian dari Kalender Wisata Sumenep 2023, dan merupakan salah satu upaya dalam pengembangan bidang pariwisata.


Bupati Sumenep akan membuka langsung Pameran lukisan bertajuk Masa Kejayaan Kabupaten Sumenep itu, yang akan diselenggarakan sejak tanggal 18 hingga 25 Januari 2023 di Hotel Suramadu, yang berlokasi di Desa Kolor Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, ujung timur pulau garam Madura Jawa Timur.


“Kami ingin melalui pameran lukisan tidak hanya berdampak peningkatan aktivitas karya seni semata, namun bisa membawa pengaruh positif terhadap pengembangan pariwisata serta  perekonomian masyarakat,” ujar Achmad Fauzi, S.H., M.H, Selasa 17 Januari 2023.


Achmad Fauzi, S.H., M.H. menjalaskan dengan adanya program kegiatan kalender wisata Sumenep 2023 ini bisa mampu mengangkat potensi kekayaan yang ada di bumi Sumekar ini bisa dikenal diluar Sumenep, sehingga mampu menyedot perhatian luar untuk masuk dan berkunjung pada Sumenep.


“Seperti kekayaan budaya dan destinasi wisata yang Sumenep milik bisa dikenal orang orang luar,” harapnya.


Menurut Achmad Fauzi, menilai pelaksanaan pameran lukisan Sumenep sangat relevan divisualisasikan lewat coretan di atas kanvas para pelukis, keindahan alam dan budaya Sumenep dipromosikan melalui lukisan.


“Kabupaten Sumenep bisa memanjakan daya dan imajinasi untuk dijadikan karya seni lukis sebagai media promosi di dalam ataupun luar negeri, baik keindahan alam dan budaya masyarakat,” ucapnya.


Kader partai PDIP Kabupaten Sumenep ini menambahkan bahwa, dalam giat Pameran lukisan Sumenep tersebut, akan diadakan banyak berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya bursa lukisan, lelang lukisan, sarasehan painting art, dan lomba mewarnai dari kalangan anak pelajar.


“Pameran ini tidak hanya untuk pelukis dewasa, namun juga memberikan ruang bagi pelukis anak-anak atau siswa seperti TK sederajat pada lomba mewarnai, termasuk siswa SD sederajat berupa lomba menggambar dan workshop bagi guru TK dan RA,” tandasnya.


Dalam agendanya, pameran lukisan masa kejayaan Kabupaten Sumenep yang akan digelar sejak tanggal 18 hingga 25 Januari 2023 tersebut direncanakan akan menghadirkan para seniman yang diantaranya; maestro Je Muhammad, Liem Pingsun, Thofa Zain, Fendy Ompoeng, Moh. Farid Wadjdi, M. Agus Per. Hidayat, S.Gani, Hidayat Raharja, Haris Sudarsono, Edy Supratman, Stanbai, Rahmatullah, Tamar Saraseh, Taufik Rahman, Suripto Hadi, Wahyu Nr, Fakhita Madury, Ochez, Chantika, Khairul Fatah, Sumantri Hotsu dan Misnaya.


(Ras/Red)

RECENT POSTS