,

Iklan

Iklan

Puskesmas Long Loreh, Gelar Program 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di 6 Desa seKecamatan Malinau Selatan Kabupaten Malinau

@SerikatNasional
4 Feb 2023, 21:35 WIB Last Updated 2023-02-04T14:35:33Z


MALINAU – Unit Pelaksanaan Teknis Daerah Puskesmas Long Loreh Kabupaten Malinau menggelar Kegiatan Program 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di  6 desa  wilayah pelayanan Puskesmas long Loreh Kecamatan Malinau Selatan Kabupaten Malinau, diantaranya, Desa Loreh , Desa Langap, Desa Nunukan tanah Kibang, Desa Punan Rian, Desa Seturan, Desa Bila Bekayuk.

Marselinus Lede Rato, S.KL selaku Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Nusantara Sehat Individual dari Kementrian Kesehatan RI dipercayakan sebagai Pelaksana Program kesehatan lingkungan, mengungkapkan Bahwa dirinya Bersama rekannya  Roida Mastiur , A. Md. KL selaku Penanggung Jawab Kesehatan Lingkungan Puskesmas Long Loreh, menggelar Kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat sebagai Wujud Tanggung Jawab Untuk memberikan Edukasi ditengah-Tengah Masyarakat Malinau Selatan.

“Kami dari Puskesmas Long Loreh Kabupaten Malinau, Membuat Kegiatan Program 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dengan tujuan untuk memberikan edukasi di tengah-tengah masyarakat tentang pentingnya sarana Sanitasi untuk mendukung Kesehatan Keluarga," ungkap Marselinus Lede Rato, Sabtu (4/2/2023) di Long Loreh. 

Kegiatan perdana, telah dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2022 dan akan tetap berlangsung di tahun 2023, kegiatan sanitasi ini juga bagian dari Target kepala Puskesmas Long Loreh Bapak Taslim, S.Kep untuk menghadirkan peran Puskesmas Long Loreh di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga Program Sanitasi ini, bermanfaat untuk Masyarakat Kecamatan Malinau selatan Kabupaten Malinau, target kami di Tahun 2023 ini Program 5 Pilar STBM Bisa Rampung dan Menyisir wilayah Kerja Puskesmas Long Loreh dan Mencapai Target Desa ODF," pungkasnya. (Im)

RECENT POSTS