,

Iklan

Iklan

AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Semeru 2023

SerikatNasional
6 Feb 2023, 23:40 WIB Last Updated 2023-02-09T10:15:14Z


SUMENEP - Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar latihan Pra Operasi Keselamatan Semeru 2023, dalam rangka cipta kondisi Kamsetibcarlantas Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah/2023, Senin (06/02/2023).
Latihan di Aula Sutanto Polres Sumenep itu, dipimpin langsung Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., didampingi para Kasatgas dan personel yang terlibat Operasi Keselamatan Semeru 2023.
Kapolres mengatakan, operasi mandiri kewilyahan ini digelar dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di Jawa Timur khususnya Kabupaten Sumenep yang aman dan kondusif.
“Operasi dilaksanakan selama 14 hari, mulai 07 sampai 20 Februari 2023 mendatang,” jelasnya.
Menurut Kapolres Sumenep, sasaran operasi Keselamatan Semeru 2023 sendiri meliputi segala potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
"Target operasi di antaranya, pengendara yang berkendara sambil menggunakan handphone, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara dalam pengaruh minuman beralkohol," tuturnya.
Selain itu, kata Kapolres, pengendara yang melawan arus, tidak memakai sabuk pengaman, kendaraan yang menggunakan lampu strobo dan sirine, melebihi batas kecepatan, knalpot non standar, kendaraan over load dan over dimensi, juga menjadi sasaran operasi tersebut.
Kapolres Sumenep meminta seluruh personel yang terlibat memahami betul tugas pokok masing-masing, bangun sinergitas yang kuat antar satuan tugas, sehingga hasil operasi ini betul-betul maksimal dan bisa dirasakan oleh masyarakat.
"Adapun tujuan dari operasi keselamatan ini adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, serta dapat meminimalisir pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas," ungkapnya. (Rdks)

RECENT POSTS