,

Iklan

Iklan

Musda Jawara Ke 1 Priode 2022-2027, Endang Macan Kumbang Terpilih Menjadi Ketua Jawara

SerikatNasional
27 Nov 2022, 10:34 WIB Last Updated 2022-11-27T23:31:14Z

 


Karawang - Pelopor nama Jawara di cetus oleh Kades Endang.A.Md.komp (kepala Desa mulyajaya kecamatan kutawaluya kabupaten karawang ) sejak kurang lebih satu tahun yang lalu, beliau risau karena banyak kelompok dari wartawan mempunyai group  whatsapp masing -masing sehingga tak menutup kemungkinan perpecahan di satu  profesi jurnalis,maka tercetuslah dan mengadakan Musda Jurnalis Bebarengi Dengan pemilihan ketua umum JAWARA pada hari Sabtu (26/11/2022).


Acara bertempat di gedung serbaguna rumah joglo jalan raya tugu proklamasi Bojong karya Rengasdengklok,Musda dibuka dari jam sembilan dengan menyayikan lagu Indonesia di ikuti semua hadirin,pembuka acara oleh Kades macan kumbang( Kades Endang ) memaparkan tentang gagasan untuk mensejahterakan jurnalis yang tergabung dalam Jawara.


Pemilihan Ketua Umum Jawara ada dua yang bersaing dalam kancah pemilihan Ketum Jawara nomer 1. M.Wawan Pimred Detik news86, nomer 2. Komarudin.S,H,i Kabiro Karawang expose Indonesia.


Sebelum pemilihan hak pilih untuk memilih Ketum Jawara banyak sekali masukan masukan dari para hadirin tentang kredibilitas Ketum yang layak dan mempuni agar visi dam misinya di sampaikan dahulu ke para hak pilih Jawara.


Berlanjut keacara utama pemilihan ketua umum JAWARA,yang terkumpul dari pendataan yang masuk ke panitia ada seratus satu hak suara 101.


Nomor urut satu  M.wawan memperoleh suara 40, nomor urut dua Komarudin.S.H.i memperoleh suara 4, blangko/tidak sah 54 suara.


Yang sudah mengisi pendaftaran hadir akan tetapi tidak mencoblos 3 suara. Sehingga dalam keputusan panitia memasukan ke blanko/tidak syah,maka terhitung blanko/tidak syah ada 57.


Berdasarkan hasil suara yang sudah di hitung dan resmi panitia dengan keputusan tetap hasil musyawarah panitia memutuskan bahwa hasil yang di tulis dengan nama lurah Endang. mendapatkan 45 suara yang tak mencalonkan,yang murni blanko/tak memilih ada 9. dengan keputusan tersebut serta di setujui oleh panitia dan seluruh anggota Jawara maka memutuskan Kades Endang.A.Md.komp sebagai ketua umum JAWARA periode tahun 2022-2027 sebagai suara terbanyak.


Reporter: Kang Didin

RECENT POSTS