,

Iklan

Iklan

Terobasan UMKM Kab Enrekang, GNP Enrekang Dengan Karang Taruna Desa Tokkonan Siap Berkaloborasi

@SerikatNasional
30 Apr 2022, 22:38 WIB Last Updated 2022-04-30T16:38:09Z

 


Enrekang - Karang Taruna Desa Tokkonan sangat mendukung dan mengapresiasi setiap pemuda  ketika mampu melakukan terobasan-terobosan yang memberikan dampak positif untuk  untuk daerahnya dalam meningkatkan Prekonomian Daerah khususya Di Desa Tokkonan.


Hal ini disampaikan oleh Siman ketua Karang Taruna Desa Tokkonan, Sabtu (30/04/2022).


"Apa lagi pelaku UMKM (Pana Lea) sangatnya banyak manfaatnya, selain dari mengangkat daerahnya juga memudahkan para petani dalam pemasaran khusunya petani Jahe, Gula Aren, Cengkeh dan sebagainya yang menjadi bahan pokok dari usaha tersebut," ungkapnya.


Harapan kami dari pemuda Karang Taruna Desa Tokkonan ada perhatian khusus dari pemerintah setempat dan pemerintah kabupaten memberikan dorongan dan bantuan kepada para pelaku UMKM untuk memudahkan mereka dalam mengembangkan usahanya


"Adanya keresahan kami melihat petani yang kesulitan memasarkan hasil buminya karena adanya krisis ekonomi imbas dari pandemi," ungkap Iwan Founder Pana lea.


Iwan juga berharap pihak pemerintah mendukung kami dalam pengadaan sarana dan prasarana terlebih lagi untuk SDM, karena kami sadar betul knowledge masih dibawah standar.


"Apabila itu bisa diselenggarkan kami juga ingin dimentori supaya jalan dan tujuan kami bisa jelas dan tertata rapi," kata iwan.


"Tentu sebagai organisasi masyarakat yang berorentasi para pengusaha Garda Nusantara Preneur enrekang sebisa mungkin menjadi wadah atau jembatan untuk mengawal umkm-umkm di kabupaten enrekang untuk maju dan berkembang," tutup ketua Garda Nusantara Preneur Enrekang, Ibrahim Yusman. (Gun/Red)

RECENT POSTS