,

Iklan

Iklan

Bersihkan Meterial Longsor, Jalan Penghubung Dua Desa Kembali Normal

SerikatNasional
24 Mar 2022, 15:05 WIB Last Updated 2022-03-24T08:44:26Z

 


TULUNGAGUNG - Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian tanah longsor yang terjadi pada hari rabu tanggal 23 maret 2022 kemarin sekira pukul 17.00 WIB di Dusun Jajar Desa Nyawangan Kecamatan Sendang mengakibatkan akses jalan yang menghubungkan Desa Tugu dengan desa Nyawangan kecamatan Sendang, kabupaten Tulungagung tertutup total.


Berdasarkan data yang diperoleh dari Polsek Sendang, lokasi tanah longsor tersebut merupakan tebing yang berdekatan dengan jalan raya di dusun Jajar dengan kemiringan +_ 60 ' dengan ketinggian 15 meter panjang 15 meter  ketebalan sekitar 1 meter.


Dampak adanya material longsor berupa tanah dan tanaman rerumputan menutupi jalan raya penghubung desa Nyawangan dan sekitar nya sehingga untuk warga yang akan ke Nyawangan atau arah sebaliknya harus melewati jalur alternatif dusun Jengglik desa Sendang. 


Kapolsek Sendang AKP Agus Riyanto saat dikonfirmasi awak media mengatakan hari ini pihaknya bersama stakeholder lainnya telah melaksanakan kegiatan kerjabakti pembersihan material tanah longsor. 


"Dalam proses pembersihan material longsor tadi melibatkan petugas dari unsur Muspika Sendang, BPBD, Dinas PUPR, dan Pemdes Nyawangan bersama warga sekitar," terang Kapolsek, Kamis (24/03/2022).


Selanjutnya, kegiatan pembersihan longsor yang menutup jalan di Dusun jajar desa Nyawangan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga 10.30 WIB berjalan lancar. 


"Alhamdulillah upaya pembersihan yang dilakukan dengan gotong - royong tadi bisa berjalan lancar. Dan kini arus lalulintas menuju desa Nyawangan kearah desa Tugu dan arah sebaliknya sudah kembali normal," pungkas Kapolsek.(AHMD)

RECENT POSTS