,

Iklan

Iklan

Bersantai di Pantai Situs Nangasia

SerikatNasional
27 Agu 2021, 06:56 WIB Last Updated 2021-08-27T02:10:19Z



Dompu,SerikatNasional.id| Salah satu tempat wisata yang paling digandrungi oleh kaum la muda belakangan ini adalah wisata pantai. Selain gunung, pantai merupakan tempat yang paling asyik untuk melepas kepenatan.


Di pantai, akan dimanjakan oleh hamparan pasir putih, lembayung senja menyapa, hempasan angin laut yang kadang membuat kantuk, buih lautan memecah di pesisir pantai dan perahu menari-nari karena hempasan ombak.

 

Di pantai, imajinasi melalang lalu berpaling. Mengangkasa ke langit-langit tuhan. Mengudara kemudian menjernihkan pikiran dari kusutnya masalah yang menggelayut. Menyaksikan hamparan semesta lukisan ilahi yang menghadirkan kekaguman.


Di pantai adalah tempat yang tepat untuk bersantai, baik bersama kekasih pujaan, bersama kawan dan bersama keluarga. Jika bersama kekasih, bisa bermadu kisah sembari bersandar pada pundak, lalu bermimpi bersama dalam indahnya mega-mega di ufuk barat. Jika bersama kawan, semua topik bisa dihamparkan lalu merangkai agenda untuk ditindak menjadi revolusi. Lalu jika bersama keluarga, pasir putih menjadi tempat yang asyik untuk bermain anak-anak. Mereka membangun istana dari pasir, lalu berlarian ketika air pasang.


Salah satu pantai yang representasi untuk itu, ialah pantai Situs Nangasia. Pantai yang berlokasi di Desa Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Selain karena lokasinya yang mudah dijangkau, pantai ini juga terdapat tempat bersantai dan menyediakan spot foto bagi para pengunjung.



Jika air surut, pengunjung bisa mencari kerang di hamparan bebatuan. Ada banyak jenis kerang dan masih mudah didapatkan walau harus sedikit mengeluarkan tenaga dengan mengggeser batu di pantai ini. Kepiting juga bisa di temukan di pantai Situs Nangasia. Begitu juga dengan rumput laut untuk sambal makanan. Sehingga bagi pengunjung yang ingin menggelar pesta kecil-kecilan di atas hamparan pasir, bisa mengambil rumput ini sebagai penambah rasa dalam sambal makanannya.


Ada banyak yang bisa dilakukan ketika berada di pantai. Seperti yang kami lakukan hari ini, Rabu 25 Agustus 2021, walau dalam suasana santai melantai di salah satu gazebo di pantai Situs Nangasia, kami mendiskusikan beberapa topik. Hempasan angin laut menambah nikmatnya suasana, sembari menyeruput kopi hitam yang damai. Ada rasa yang menggelorakan semangat. Dan ada hati yang menyatu bersama semesta.


Adakah keinginan Anda untuk menyambangi pantai Situs Nangasia? Jika ia Maka bergegaslah, agar semesta menjadi penyaksi dan saksi bahwa Anda pernah berpijak di pantai Situs Nangasia. Di sini kami mendoakan semoga hari-harinya menyenangkan.


RECENT POSTS